Al Riyadh vs Al Nassr: Cristiano Ronaldo Selamatkan Tim dari Kekalahan Dramatis

Riyadh – Al Nassr hampir saja mengalami kekalahan saat bertandang ke markas Al Riyadh dalam lanjutan Liga Arab Saudi.

Beritatrend.com. Jakarta jum’at, 24/05/24. Riyadh – Al Nassr hampir saja mengalami kekalahan saat bertandang ke markas Al Riyadh dalam lanjutan Liga Arab Saudi. Namun, gol dramatis di menit akhir berhasil menyelamatkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dari kekalahan.

Pertandingan pekan ke-33 Saudi Pro League ini berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium pada Jumat (24/5/2024) dini hari WIB. Al Nassr yang bertindak sebagai tim tamu sempat memimpin lebih dulu melalui gol Otavia di menit ke-14. Sepakan mendatar dari luar kotak penalti yang membentur pemain lawan sukses menggetarkan gawang Al Riyadh.

Namun, keunggulan Al Nassr tidak bertahan lama. Al Riyadh berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-25 lewat aksi Andre Gray. Striker asal Inggris itu lolos dari jebakan offside dan mencetak gol dengan tendangan chip yang melewati kiper Al Nassr, David Ospina.

Menjelang akhir babak pertama, Al Riyadh berbalik unggul berkat gol spektakuler dari Mohammed Al-Aqel. Tendangan guntingnya di depan gawang membuat Al Riyadh menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Memasuki babak kedua, Al Nassr berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan. Namun, usaha mereka semakin berat setelah Aymeric Laporte mendapatkan kartu merah di menit ke-63, membuat tim tamu harus bermain dengan 10 pemain.

Cristiano Ronaldo sempat mencetak gol di menit ke-84 setelah menerima umpan dari Sadio Mane. Namun, gol tersebut dianulir karena offside, membuat Al Nassr kembali dalam posisi sulit.

Di saat injury time, Al Nassr akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Meshari Al-Nemer menyambar bola muntah di depan gawang Al Riyadh menjadi gol penyeimbang. Skor akhir 2-2 membuat Al Nassr terhindar dari kekalahan dan membawa pulang satu poin.

Hasil ini merupakan imbang kedua berturut-turut bagi Al Nassr setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 melawan Al Hilal. Dengan tambahan satu poin, Al Nassr tetap berada di posisi kedua klasemen Liga Arab Saudi dengan 79 poin.

Susunan Pemain:

Al Riyadh: Martin Campana; Hussien Al Nowiqi, Ahmed Asiri, Mohammed Al Shwirekh, Khalid bin Shuwayyi; Yahya Al Shehri, Didier Ndong, Fahad Al Rashidi, Abdulelah Al Khaibari; Mohammed Al-Aqel, Andre Gray.

Al Nassr: David Ospina; Alex Telles, Aymeric Laporte, Ali Lajami, Sultan Alganham; Abdullah Al Khaibari; Sadio Mane, Otavio, Marcelo Brozovic, Ayman Yahya; Cristiano Ronaldo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights