Al Ain Cemerlang, Rebut Gelar Juara Liga Champions Asia 2023/24 dengan Skor 5-1 melawan Yokohama!

Al Ain mencatat sejarah gemilang dalam sepakbola Asia setelah berhasil meraih gelar juara Liga Champions Asia 2023/24

Beritatrend.com. -Jakarta minggu,26/05/24. Al Ain mencatat sejarah gemilang dalam sepakbola Asia setelah berhasil meraih gelar juara Liga Champions Asia 2023/24 dengan kemenangan yang menggemparkan melawan Yokohama Marino. Dalam pertandingan leg kedua final yang berlangsung di Stadio Hazza bin Zayed, Uni Emirat Arab, Al Ain menaklukkan wakil Jepang dengan skor mencolok 5-1 pada Sabtu lalu.

Pasukan Hernan Crespo tampil luar biasa dengan mampu membalik keadaan setelah kekalahan 1-2 di leg pertama. Dengan kemenangan agregat 6-3, Al Ain menjungkalkan perlawanan sengit dari tim racikan Harry Kewell.

Dalam pertandingan leg kedua ini, Al Ain berhasil bangkit dengan gemilang. Soufiane Rahimi menjadi bintang dengan mencetak dua gol yang sangat penting, sementara Kodjo Fo-Doh Laba juga menyumbangkan gol yang berarti bagi kemenangan timnya. Tambahan satu gol dari Alejandro “Kuka” Romero semakin menambah gemerlap kemenangan Al Ain.

Dalam babak pertama, Al Ain sudah menunjukkan ketajamannya dengan mencatat agregat sama kuat 3-3. Mereka bahkan unggul 2-1 atas Yokohama Marinos saat jeda pertandingan. Gol-gol dari Rahimi dan Romero berhasil membawa Al Ain memimpin.

Kemenangan Al Ain semakin meyakinkan dengan keunggulan jumlah pemain setelah kiper Yokohama, William Popp, harus diusir keluar lapangan pada masa injury time babak pertama. Momentum ini dimanfaatkan dengan baik oleh Al Ain untuk mencetak gol tambahan di babak kedua.

Dengan torehan skor 5-1 yang mencengangkan, Al Ain pantas merayakan gelar juara Liga Champions Asia untuk kedua kalinya setelah prestasi serupa pada tahun 2002/03. Ini adalah pencapaian yang luar biasa bagi klub asal Uni Emirat Arab tersebut.

Kemenangan ini juga memberikan pesan kuat kepada dunia sepakbola bahwa Al Ain adalah kekuatan yang harus diwaspadai di tingkat Asia. Dengan performa gemilang dan semangat juang yang tinggi, Al Ain telah menorehkan namanya dalam sejarah sebagai salah satu klub terbaik di kawasan Asia. Selamat untuk Al Ain atas prestasi yang luar biasa ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *