Bamsoet Bersikap Netral, Fokus pada Kemenangan Kader Golkar di Pilkada

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo atau Bamsoet, menegaskan sikapnya yang netral terkait keputusan mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Beritatrend.com. -Jakarta, Rabu, 19/6/24. Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo atau Bamsoet, menegaskan sikapnya yang netral terkait keputusan mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, untuk berlaga di Pilkada Jakarta atau Jawa Barat tahun ini. Menurutnya, yang terpenting adalah memastikan kader-kader Golkar memiliki peluang besar untuk memenangkan pertarungan di manapun mereka ditempatkan.

“Yang penting bagi saya adalah kader-kader Golkar bisa memenangkan pilkada di mana pun mereka bertarung. Saya mendukung siapa pun kader Golkar yang memiliki peluang untuk menang,” ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Bamsoet menegaskan bahwa keputusan terkait Ridwan Kamil seharusnya menjadi ranah ketua umum partai, Airlangga Hartarto. Meskipun demikian, Bamsoet menolak untuk memberikan komentar lebih lanjut mengenai dinamika internal partai terkait hal ini.

Sejumlah partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju telah mengisyaratkan bahwa Ridwan Kamil akan menjadi calon dalam Pilkada Jakarta 2024. Namun, Partai Golkar masih dalam proses kalkulasi politik sebelum memberikan keputusan akhir.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memastikan bahwa Ridwan Kamil, sebagai Wakil Ketua Umum partai, akan mendengar berbagai pertimbangan dari internal partai sebelum keputusan akhir diambil. “Kita akan terus melakukan evaluasi sampai bulan Juli, termasuk melihat hasil survei untuk menentukan siapa yang akan maju,” kata Airlangga.

Golkar, partai berlambang pohon beringin, akan memastikan bahwa keputusan terbaik diambil untuk mengoptimalkan peluang kemenangan dalam Pilkada serentak tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights