Barcelona Kembali ke Jalur Kemenangan, Lamine Yamal dan Raphinha Bawa Blaugrana Menang 2-0 atas Real Sociedad

arcelona berhasil meraih kemenangan krusial dengan skor 2-0 atas Real Sociedad dalam laga LaLiga yang digelar di Estadi Olímpic Lluís Companys

Beritatrend.com -Jakarta. Barcelona berhasil meraih kemenangan krusial dengan skor 2-0 atas Real Sociedad dalam laga LaLiga yang digelar di Estadi Olímpic Lluís Companys, Selasa (14/5/2024) dini hari WIB. Gol dari Lamine Yamal dan eksekusi penalti Raphinha memastikan tiga poin penting bagi Blaugrana.

Pertandingan dimulai dengan tekanan dari tim tamu. Real Sociedad mencoba membuka peluang lewat Sheraldo Becker dan Mikel Oyarzabal, namun lini pertahanan Barcelona yang kokoh berhasil menahan gempuran tersebut.

Pada menit ke-31, Barcelona hampir mencetak gol pertama melalui sundulan Robert Lewandowski yang menerima umpan silang Jules Kounde, namun berhasil diamankan oleh kiper Sociedad, Alex Remiro. Empat menit kemudian, giliran Marc-Andre ter Stegen yang harus berjibaku menahan sepakan jarak jauh Robin Le Normand.

Barcelona akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-40. Melalui serangan cepat, Ilkay Guendogan memberikan umpan matang yang diselesaikan dengan gemilang oleh Lamine Yamal. Gol ini menjadi momen spesial bagi Yamal yang terus menunjukkan performa impresif di musim ini.

Memasuki babak kedua, Barcelona terus menekan. Raphinha nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-65 dengan tembakan keras yang mengarah ke pojok kiri atas, namun Remiro berhasil menepisnya. Real Sociedad mendapat peluang emas pada menit ke-67 melalui Brais Mendez, tetapi tembakannya melenceng tipis dari gawang.

Ferran Torres, yang baru masuk pada menit ke-76, langsung memberikan dampak signifikan. Sepakannya hampir menambah keunggulan Barca jika tidak ditepis oleh Remiro. Usaha Sociedad untuk menyamakan kedudukan semakin sulit ketika wasit memberikan penalti kepada Barcelona akibat handball Alvaro Odriozola setelah pengecekan VAR. Raphinha yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik, menaklukkan Remiro untuk membawa Barca unggul 2-0.

Kemenangan ini membawa Barcelona naik ke posisi kedua klasemen dengan 76 poin, unggul satu poin dari Girona. Sementara itu, Real Sociedad tertahan di urutan ketujuh dengan 54 poin.

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen, Inigo Martinez, Cubarsi, Cancelo, Kounde, Christensen (Roberto 70′), Pedri (Fermin 70′), Guendogan, Raphinha, Yamal, Lewandowski (Torres 76′).

Real Sociedad: Alex Remiro, Le Normand, Pacheco (Tierney 70′), Elustondo, Merino, Turrientes, Aramburu (Barrenetxea 70′), Traore (Odriozola 79′), Oyarzabal, Mendez (Zakharyan 79′), Becker (Kubo 70′).

Dengan hasil ini, Barcelona menunjukkan ketangguhannya dan kembali ke jalur kemenangan, mengembalikan kepercayaan diri para pemain dan pendukungnya setelah kekalahan menyakitkan dari Girona pekan lalu.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *