Barcelona Pesta Gol, Pedri Bersinar dengan Dua Gol, Barcelona Menang 3-0 atas Rayo Vallecano

Barcelona sukses mengamankan kemenangan telak 3-0 atas Rayo Vallecano dalam lanjutan LaLiga pekan ke-37. Pertandingan yang digelar di Estadi Olímpic Lluís Companys, Senin (20/5/2024) dini hari WIB

Beritatrend.com.Barcelona sukses mengamankan kemenangan telak 3-0 atas Rayo Vallecano dalam lanjutan LaLiga pekan ke-37. Pertandingan yang digelar di Estadi Olímpic Lluís Companys, Senin (20/5/2024) dini hari WIB, menjadi panggung bagi Pedri yang mencetak dua gol, sementara Robert Lewandowski membuka keunggulan sejak menit ketiga.

Sejak awal pertandingan, Barcelona langsung menunjukkan dominasinya. Lewandowski membuka skor dengan cepat setelah menerima umpan cerdik dari Lamine Yamal. Gol ini mengangkat semangat tim tuan rumah yang terus menekan pertahanan Rayo Vallecano.

Rayo sempat mencoba bangkit dan bermain lebih berani setelah kebobolan cepat. Namun, Barcelona tetap menjaga keunggulannya. Pada menit ke-40, Sergi Roberto hampir saja menggandakan keunggulan jika saja tendangannya tidak membentur tiang gawang.

Memasuki babak kedua, Barca terus menekan. Peluang emas datang pada menit ke-59 ketika Fermin Lopez melepaskan tembakan yang berhasil dihalau kiper Rayo. Namun, gol kedua akhirnya tercipta pada menit ke-72 melalui aksi memukau Joao Felix yang menggiring bola melewati beberapa pemain lawan sebelum tendangannya ditepis kiper. Bola rebound disambar oleh Pedri yang akhirnya mencetak gol setelah bola sempat membentur pemain dan tiang gawang.

Tidak butuh waktu lama bagi Pedri untuk menambah pundi-pundi golnya. Tiga menit berselang, Ronald Araujo dengan jeli mengirim umpan panjang yang diterima dengan sempurna oleh Pedri. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Pedri dengan tenang menuntaskan peluang tersebut menjadi gol ketiga untuk Barcelona.

Dengan kemenangan ini, Barcelona mengunci posisi kedua di klasemen LaLiga dengan 82 poin dari 37 pertandingan, unggul empat poin dari Girona menjelang pekan terakhir. Sementara itu, Rayo Vallecano berada di posisi ke-16 dengan 38 poin, lima poin di atas zona degradasi.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Inigo Martinez, Cubarsi (Araujo 62′), Cancelo, Kounde; Fermin (Pedri 62′), Guendogan, Sergi Roberto (Christensen 46′); Lewandowski (Roque 79′), Raphinha (Felix 62′), Yamal.

Rayo Vallecano: Dimitrievski; Lejeune, Mumin, Valentin (Silva 62′), Espino; Balliu, Palazon (Lopez 79′), Ciss, Garcia (Chavarria 76′); De Frutos (Ratiu 62′), Camello (Falcao 79′).

Barcelona kembali menunjukkan performa impresifnya dan bersiap menyongsong akhir musim dengan penuh percaya diri. Pedri, yang menjadi bintang lapangan dengan dua golnya, semakin menegaskan pentingnya peran pemain muda dalam skuat Blaugrana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *