Berita Terkini: Operasi Pencarian Korban dan Kendaraan Hanyut di OKU

Tim gabungan yang terdiri dari Polres OKU, BPBD, BASARNAS, TNI, dan pihak terkait lainnya, satu unit mobil travel dan satu unit dump truck

Beritatrend.com. -SumSel OKU. jum’at, 24 /05/24. Setelah upaya yang gigih dari tim gabungan yang terdiri dari Polres OKU, BPBD, BASARNAS, TNI, dan pihak terkait lainnya, satu unit mobil travel dan satu unit dump truck yang terjebak banjir dan hanyut di sungai berhasil ditemukan.

Mobil travel mini bus jenis engkel dengan nomor polisi BE 7123 RH, milik PO Anugera Sakti Armada dari Kota Pagaralam menuju Kota Bandar Lampung, terjebak dalam banjir di Jalan Raya Sumatera, Desa Batang Hari, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU. Dalam mobil tersebut terdapat tujuh penumpang, di antaranya sopir travel, kernet, dan penumpang lainnya. Saat ini, tiga penumpang masih dalam proses pencarian, sementara dua ditemukan meninggal dunia, dan dua lainnya selamat.

Salah satu penumpang yang ditemukan adalah seorang anak bernama Hajipa, yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Kamis sore sekitar pukul 16.00 WIB, sekitar 2 KM dari lokasi mobil travel terjebak. Jenazahnya telah dibawa ke RS Ibnu Sutowo Baturaja untuk proses visum.

Pada Jumat, 24 Mei 2024, sekitar pukul 12.00 WIB, tim gabungan berhasil menemukan jenazah satu penumpang lagi, Naslaini Binti Kueng, yang juga ditemukan meninggal dunia di Sungai Ogan. Jenazahnya kini berada di kamar mayat RS Ibnu Sutowo Baturaja dan akan segera dimakamkan.

Selain itu, pada hari yang sama sekitar pukul 16.00 WIB, tim gabungan juga berhasil menemukan dan mengevakuasi satu unit mobil travel jenis engkel yang terjebak banjir, sekitar 3 KM dari lokasi awal mobil terseret arus banjir.

Sementara itu, mobil dump truck yang terjebak banjir pada hari yang sama masih dalam pencarian. Mobil tersebut, dimudikkan oleh Ranto Pardede dan Iwan Bin Juaihir, yang berhasil menyelamatkan diri, namun kendaraan mereka belum ditemukan.

Tim pencarian terus berupaya keras, didukung oleh masyarakat dan stakeholder terkait, untuk menemukan korban yang masih hilang serta kendaraan yang terseret banjir. Diharapkan, upaya pencarian ini akan segera membuahkan hasil yang positif. Sumber berita (Helosumsel.Indonesia@gmeil.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *