Bobby Nasution Dapat Dukungan PAN untuk Maju di Pilgub Sumut 2024

Momentum Pilgub Sumatera Utara (Sumut) semakin memanas dengan dukungan yang mengalir ke Wali Kota Medan, Bobby Nasution, untuk maju sebagai Gubernur.

Beritatrend.com. -Jakarta rabu, 5/06/24 – Momentum Pilgub Sumatera Utara (Sumut) semakin memanas dengan dukungan yang mengalir ke Wali Kota Medan, Bobby Nasution, untuk maju sebagai Gubernur. Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan sinyal positif terhadap Bobby, menyatakan keyakinan mereka atas kapasitas dan integritasnya.

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga, dalam pernyataannya kepada wartawan pada Selasa kemarin, menegaskan bahwa tes psikologi tidak diperlukan bagi Bobby. “Kami meyakini Mas Bobby memiliki intelektualitas, kapasitas, dan integritas yang bagus sehingga layak di calonkan sebagai Gubernur Sumatera Utara,” ujarnya.

Pendukungannya tidak semata-mata berdasarkan popularitas, melainkan atas kinerja yang baik yang telah ditunjukkan Bobby selama menjabat sebagai Wali Kota. “PAN mendukung Mas Bobby untuk dicalonkan sebagai calon Gubernur Sumatera Utara 2024-2029. Alasannya, Mas Bobby sewaktu jadi Wali Kota memiliki kinerja yang bagus dan itu akan bisa dijadikan pengalaman ketika nanti terpilih jadi calon gubernur,” kata Viva Yoga.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, juga memberikan bocoran positif mengenai kelulusan Bobby dalam uji kelayakan dan kepatutan di PKB. Namun, dia juga menyebut masih ada bakal calon lain yang akan mengikuti uji tersebut, termasuk Edy Rahmayadi.

Dengan dukungan dari berbagai pihak dan hasil positif dalam uji kelayakan dan kepatutan, Bobby Nasution semakin kokoh dalam langkahnya menuju kursi Gubernur Sumut. Tantangan besar menanti, tetapi keyakinan akan kapasitas dan integritasnya menjadi penopang utama dalam menghadapi masa depan Sumatera Utara yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *