Haaland Tertajam, Palmer Mengejutkan: Top Skor Liga Inggris 2023/2024

Musim 2023/2024 Premier League telah usai, dengan sejumlah kisah menarik dari daftar top skor yang menghiasi kompetisi paling bergengsi di Inggris ini. Erling Haaland dari Manchester City kembali menegaskan dominasinya sebagai penyerang paling mematikan

Beritatrend.com. -Jakarta senen, 20/05/24. Musim 2023/2024 Premier League telah usai, dengan sejumlah kisah menarik dari daftar top skor yang menghiasi kompetisi paling bergengsi di Inggris ini. Erling Haaland dari Manchester City kembali menegaskan dominasinya sebagai penyerang paling mematikan, sementara kejutan besar datang dari gelandang muda Chelsea, Cole Palmer.

Haaland Kembali Jadi Raja Gol

Erling Haaland mempertahankan gelar top skor Premier League dengan torehan 27 gol dalam 31 penampilan. Meski catatan golnya musim ini lebih sedikit dibandingkan rekor 36 gol musim lalu, Haaland tetap menunjukkan kelasnya sebagai striker utama Manchester City. Bahkan saat City mengunci gelar juara melalui kemenangan 3-1 atas West Ham United, Haaland tetap menjadi ancaman meski gagal menambah pundi-pundi golnya.

Kejutan dari Cole Palmer

Cerita sensasional datang dari Stamford Bridge. Cole Palmer, gelandang serang yang baru bergabung dengan Chelsea musim ini, mencuri perhatian dengan mencetak 22 gol dari 34 pertandingan. Palmer menjadi pemain kunci The Blues dalam upaya mereka untuk meraih posisi di papan atas klasemen. Penampilannya yang gemilang membuatnya berada di posisi kedua daftar top skor, mengungguli penyerang-penyerang elit lainnya.

Persaingan Ketat di Papan Atas

Alexander Isak dari Newcastle United menempati posisi ketiga dengan 21 gol, memberikan kontribusi signifikan bagi timnya. Sementara itu, tiga pemain mencatatkan 19 gol masing-masing: Phil Foden dari Manchester City, Dominic Solanke dari Bournemouth, dan Ollie Watkins dari Aston Villa. Menariknya, Foden dan Watkins mengoleksi gol tanpa penalti, sedangkan Solanke mencetak dua gol dari titik putih.

Bintang Lain yang Bersinar

Di bawah mereka, Mohamed Salah dari Liverpool dengan 18 gol dan Son Heung-min dari Tottenham Hotspur dengan 17 gol, menunjukkan konsistensi mereka dalam mencetak gol. Jarrod Bowen dari West Ham United dan Jean-Philippe Mateta dari Crystal Palace masing-masing mengemas 16 gol, sejajar dengan Bukayo Saka dari Arsenal yang terus menunjukkan perkembangan pesatnya sebagai salah satu pemain muda terbaik di Inggris.

Daftar Top Skor Liga Inggris 2023/2024

1. Erling Haaland (Manchester City) – 27 gol
2. Cole Palmer (Chelsea) – 22 gol
3. Alexander Isak (Newcastle United) – 21 gol
4. Phil Foden (Manchester City) – 19 gol
5. Dominic Solanke (Bournemouth) – 19 gol
6. Ollie Watkins (Aston Villa) – 19 gol
7. Mohamed Salah (Liverpool) – 18 gol
8. Son Heung-min (Tottenham Hotspur) – 17 gol
9. Jarrod Bowen (West Ham United) – 16 gol
10. Jean-Philippe Mateta (Crystal Palace) – 16 gol
11. Bukayo Saka (Arsenal) – 16 gol

Musim ini membawa banyak kejutan dan aksi menegangkan, terutama dengan munculnya bintang-bintang muda yang siap mengguncang panggung Premier League di masa depan. Dengan performa seperti ini, para penggemar pasti tidak sabar menanti musim berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *