Hanura Rekomendasikan Edy Rahmayadi dan Ijeck untuk Pilgub Sumut 2024

Partai Hanura telah mengumumkan rekomendasinya untuk Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024 dengan memberikan dukungan kepada Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah, atau yang akrab disapa Ijeck.

Beritatrend.com. -Jakarta rabu, 12/06/24. Partai Hanura telah mengumumkan rekomendasinya untuk Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024 dengan memberikan dukungan kepada Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah, atau yang akrab disapa Ijeck. Pemberian rekomendasi tersebut dilakukan setelah melalui proses uji kelayakan dan kepatutan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura.

Sekjen Partai Hanura, Benny Rhamdani, menjelaskan bahwa sebanyak 73 bakal calon gubernur dan wakil gubernur, bersama dengan 631 bakal calon bupati-wakil bupati dan wali kota-wakil wali kota, telah menerima surat rekomendasi dari partai tersebut. Rekomendasi ini diberikan setelah calon-calon tersebut memenuhi persyaratan minimal dukungan partai politik, yakni 20% kursi DPRD atau 25% total perolehan suara pada Pemilu 2024.

“Bakal calon yang telah mendapatkan pasangan dan dukungan minimal kursi 20% atau 25% total suara, selanjutnya akan diverifikasi dan divalidasi oleh TPPP (Tim Penjaringan, Penetapan, dan Pemenangan Pasangan) Pusat untuk diterbitkan surat keputusan,” ungkap Benny.

Selain Edy Rahmayadi dan Ijeck, Hanura juga merilis nama-nama bakal calon gubernur lainnya yang telah mendapatkan rekomendasi untuk Pilkada 2024 di berbagai daerah, antara lain Jhon Wempi Wetipo untuk Papua Tengah, dan Herman Deru untuk Sumatera Selatan.

Benny juga menegaskan bahwa DPP Hanura bersama dengan DPD dan DPC Hanura akan membentuk tim pemenangan Pilkada 2024 untuk membantu memenangkan bakal pasangan calon yang telah menerima surat keputusan.

Dengan pengumuman ini, perhatian publik pun tertuju pada dinamika Pilgub Sumut 2024 yang semakin memanas dengan dukungan dari berbagai partai politik kepada para kandidat. Edy Rahmayadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Sumut, bersama dengan Ijeck akan menjadi salah satu pasangan yang patut diperhitungkan dalam perhelatan politik mendatang di Sumatera Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights