Honda BeAT 2024: Revolusi Praktis Tanpa Kick Starter, Nyalakan Mesin dengan Jempol

Honda BeAT 2024 hadir dengan inovasi baru yang menggusur penggunaan kick starter, memungkinkan mesin menyala hanya dengan satu sentuhan jempol. Astra Honda Motor (AHM) kini menghilangkan kick starter pada model terbaru skutik ini, mengikuti jejak model premium seperti Vario dan PCX.

Beritatrend.com. -Jakarta selasa, 04/06/24. Honda BeAT 2024 hadir dengan inovasi baru yang menggusur penggunaan kick starter, memungkinkan mesin menyala hanya dengan satu sentuhan jempol. Astra Honda Motor (AHM) kini menghilangkan kick starter pada model terbaru skutik ini, mengikuti jejak model premium seperti Vario dan PCX.

Sarwono Edhi, Senior Analyst New Model Service & Publication Dept PT AHM, menjelaskan alasan di balik keputusan ini. “Berdasarkan survei, sebagian besar konsumen jarang menggunakan kick starter. Meskipun masih ada beberapa yang menggunakan, jumlahnya sangat sedikit,” kata Edhi di Cikarang, Jawa Barat, Senin (3/6).

Keputusan ini awalnya diterapkan pada model premium seperti PCX 160 dan Vario. Kini, Honda BeAT yang berada di kisaran harga di bawah Rp20 jutaan juga mengikuti langkah ini. Edhi menambahkan, “Tadinya hanya di model premium, sekarang sudah turun ke BeAT.”

Meski tanpa kick starter, AHM telah menambahkan fitur notifikasi kesehatan baterai untuk memudahkan pengguna. Saat baterai mendekati habis, indikator aki pada motor akan menyala otomatis, memberi peringatan agar pengguna segera mengganti baterai di bengkel.

Selain praktis, penghapusan kick starter juga bertujuan mengurangi bobot motor. Komponen kick starter bisa menambah bobot hingga satu kilogram. Dengan inovasi ini, all new Honda BeAT 2024 lebih ringan sekitar tiga kilogram dibanding model sebelumnya.

Berikut harga on the road Jakarta untuk all new Honda BeAT 2024:

– Tipe CBS: Rp18.430.000
– Tipe Deluxe Standard: Rp19.300.000
– Tipe Deluxe Smart Key: Rp19.830.000
– BeAT Street: Rp19.300.000

Inovasi ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan efisiensi pengguna Honda BeAT 2024, menjadikan perjalanan sehari-hari lebih praktis dan menyenangkan. (Muslim Jauhari).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *