Indonesia U-16 Memastikan Tempat di Semifinal Piala AFF dengan Kemenangan Telak 6-1 atas Laos

Timnas Indonesia U-16 mengamankan posisi di semifinal Piala AFF U-16 2024 setelah mengalahkan Laos dengan skor mencolok 6-1 dalam pertandingan penentuan di Stadion Manahan, Solo, malam tadi.

Beritatrend.com. -Solo Jum’at, 28/06/24. Timnas Indonesia U-16 mengamankan posisi di semifinal Piala AFF U-16 2024 setelah mengalahkan Laos dengan skor mencolok 6-1 dalam pertandingan penentuan di Stadion Manahan, Solo, malam tadi.

Indonesia dan Laos sama-sama membutuhkan kemenangan untuk memastikan tiket ke babak empat besar. Namun, Laos lebih dulu menggempur dengan sukses melalui tendangan penalti pada menit kelima, yang dieksekusi dengan baik oleh Phayak Siphanom.

Tapi, Garuda Muda tidak tinggal diam. Mereka bangkit dan mencetak enam gol balasan yang menakjubkan, memastikan dominasi mereka sepanjang pertandingan. Gol-gol Indonesia diciptakan melalui Zahaby Gholy, Putu Panji, Josh Holong, Mierza Firjatullah, dan gol bunuh diri lawan.

Kemenangan ini menjadikan Indonesia sebagai juara Grup A dengan sempurna meraih sembilan poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Laos harus menunggu hasil dari grup lain untuk menentukan nasib mereka.

Pelatih kepala Nova Arianto sangat puas dengan penampilan timnya, terutama dalam menanggulangi kejutan awal Laos dan memberikan respons yang sangat kuat. “Kami sangat bangga dengan semangat dan konsistensi para pemain hari ini. Mereka menunjukkan kualitas dan determinasi yang luar biasa,” ucapnya dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Indonesia akan melanjutkan perjalanannya menuju gelar juara Piala AFF U-16 2024 dengan berbekal semangat tinggi dari kemenangan ini. Mereka siap menghadapi lawan-lawan tangguh di babak semifinal yang akan segera dilangsungkan.

Selamat kepada timnas Indonesia U-16 atas prestasi gemilang ini, semoga mereka dapat terus menunjukkan performa terbaik dalam sisa kompetisi ini!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *