Kejaksaan Agung Luncurkan Radio Streaming “Sound of Justice” untuk Tingkatkan Interaksi dengan Masyarakat

Kejaksaan Agung Republik Indonesia meluncurkan program inovatif baru bernama "Sound of Justice," sebuah radio streaming

Beritatrend.com. -Jakarta Senin, 02/09/24. Kejaksaan Agung Republik Indonesia meluncurkan program inovatif baru bernama “Sound of Justice,” sebuah radio streaming yang dirancang untuk memperkuat hubungan antara institusi kejaksaan dan masyarakat. Acara launching yang diadakan di halaman Gedung Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung ini dihadiri oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin yang memberikan sambutan dan apresiasi atas inisiatif tersebut.

Dalam sambutannya, Jaksa Agung ST Burhanuddin menekankan pentingnya radio streaming ini sebagai alat untuk menyampaikan informasi publik secara real-time dan mendalam. Program ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan edukasi hukum, serta memberikan wadah bagi interaksi masyarakat dengan Kejaksaan. “Sound of Justice akan mendukung inovasi dalam publikasi dan memperluas eksistensi Kejaksaan serta pelaksanaan tugas-tugasnya,” ujar Jaksa Agung.

Jaksa Agung juga menegaskan bahwa kehadiran radio streaming ini adalah bagian dari upaya lebih luas untuk menerapkan keterbukaan informasi publik sesuai dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008. Ini juga merupakan kelanjutan dari Instruksi Jaksa Agung Nomor 1 Tahun 2021 mengenai publikasi kinerja dan pemberitaan positif mengenai Kejaksaan di media massa dan sosial.

Radio streaming ini diharapkan dapat memperluas jangkauan audiens dan menjadikan interaksi antara Kejaksaan dan masyarakat lebih optimal. “Dengan model siaran radio streaming secara real-time, Sound of Justice akan menghubungkan Kejaksaan dengan audiens yang lebih luas, menembus ruang dan waktu,” tambah Jaksa Agung.

Pada acara tersebut, Jaksa Agung juga menginstruksikan seluruh jajaran Kejaksaan untuk mendukung program ini dengan mengunduh aplikasi Sound of Justice dan memanfaatkannya secara efektif. Selain itu, Jaksa Agung menekankan pentingnya konsistensi dalam memberikan informasi yang objektif dan berimbang serta menjaga harkat dan martabat manusia.

Menutup acara, Jaksa Agung turut merayakan peluncuran dengan menjadi bintang tamu on air perdana bersama Deddy Corbuzier. Jaksa Agung juga mengucapkan terima kasih kepada mitra-mitra, termasuk PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Central Asia (BCA) Tbk, dan PT Eigerindo Multi Produk Industri atas dukungan mereka dalam penyediaan sarana dan prasarana untuk radio streaming ini.

Dengan peluncuran “Sound of Justice,” Kejaksaan Agung berharap dapat meningkatkan citra positifnya dan menjangkau masyarakat dengan informasi yang lebih transparan dan terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *