LBH CCI Gelar Seminar Paralegal Justice Award untuk Kepala Desa, Lurah, dan Wali Nagari

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2024, LBH CCI (Lembaga Bantuan Hukum dan Konsultasi Cakrawala Indonesia) menggelar acara Seminar Paralegal Justice Award secara virtual.

Beritatrend.com. -Sorong sabtu,01/06/24. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2024, LBH CCI (Lembaga Bantuan Hukum dan Konsultasi Cakrawala Indonesia) menggelar acara Seminar Paralegal Justice Award secara virtual. Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa, Lurah, dan Wali Nagari dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Ketua Panitia, Syamsuddin, ST., CFLE, dalam keterangannya kepada media menyebutkan bahwa acara ini merupakan bagian dari program rutin LBH CCI yang bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para pemimpin masyarakat yang berperan sebagai juru damai di lingkungan mereka masing-masing. “Paralegal Justice Award merupakan bentuk penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM RI untuk para Kepala Desa, Lurah, dan Wali Nagari yang telah berkontribusi dalam menciptakan perdamaian serta meningkatkan investasi, lapangan kerja, dan pariwisata di wilayahnya,” ujarnya.

Acara Seminar Paralegal Justice Award ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Prof. KH Sutan Nasomal, SH., MH., Ph.D sebagai Panitia Pengarah, Direktur LBH CCI, Rusdi, SH., CFLE, serta narasumber Mursida, S.Sos., SH., MM dan Dr. H Misri Hasanto, M.Kes.

Zul Arfin, S.Sos., MM., C.CPM, Kepala Desa Pasia Laweh, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, yang merupakan salah satu peserta Paralegal Justice Award 2024, menyampaikan apresiasi atas program pembinaan yang dilakukan oleh LBH CCI. “Saya siap membantu mengembangkan paralegal di desa-desa, kelurahan, dan nagari,” ujarnya.

LBH CCI juga telah memulai pembinaan kepada para peserta sejak bulan Mei 2024. Dr. H Misri, Sekjen Perkumpulan Profesi Paralegal Nasional, menyatakan bahwa bagi yang berminat dapat menghubungi pihaknya di tiap provinsi.

Ketua Umum LBH CCI, Prof. DR. KH Sutan Nasomal, SH., MH., PhD, dan Direktur LBH CCI, Rusdi, SH., CFLE, menyambut baik diselenggarakannya Seminar Paralegal Justice Award ini sebagai upaya pembinaan bagi para pemimpin masyarakat. “Semoga semakin banyak terbentuk Desa Sadar Hukum, Kelurahan Sadar Hukum, Nagari Sadar Hukum, dan Komunitas Sadar Hukum,” ujar Prof. Sutan Nasomal.

Acara ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih luas kepada para pemimpin masyarakat tentang peran mereka dalam menjaga kedamaian serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di lingkungan mereka. (Dr H Misri Hasanto,M.Kes).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *