Memimpin Transformasi Pasar Induk Kramat Jati menuju Kesejahteraan Petani dan Pedagang

Dalam upaya memajukan sektor pertanian dan perdagangan di Indonesia, Afrizal, bersama dengan Bambang, tokoh pasar Induk Kramat Jati,

Beritatrend.com -Jakarta sabtu,18/05/24. Dalam upaya memajukan sektor pertanian dan perdagangan di Indonesia, Afrizal, bersama dengan Bambang, tokoh pasar Induk Kramat Jati, telah memainkan peran kunci sebagai Ketua dan Humas dalam Organisasi APPSI. Dalam sebuah pertemuan yang berkesan, mereka menyambut tamu istimewa, Sandiaga Uno, untuk membahas potensi agrobisnis. “Saya ajak jeliling pasar induk Kramat Jati, serta saya perkenalkan,” ujar Afrizal.

Keberhasilan mereka tak hanya terdapat dalam pertemuan itu saja. Saat Prabowo berpasangan dengan Sandiaga Uno, tim yang dipimpin oleh Afrizal dan Bambang sukses membawa kemenangan untuk pasangan tersebut. Momentum ini menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung pembangunan nasional, terutama dalam meningkatkan sektor pertanian dan perdagangan.

Tidak hanya itu, Afrizal juga memiliki visi yang kuat terkait pertanian kerakyatan yang harmonis dengan pasar. “Perlunya setiap Kabupaten kita bangun pasar induk mini yang layak, sehingga petani memiliki tempat penampungan hasil pertanian mereka,” ucapnya. Lebih lanjut, mereka juga membangun pasar modern di setiap kabupaten sebagai langkah untuk bersatu dalam pembangunan.

Dalam kerangka kolaborasi yang lebih luas, Afrizal merencanakan pembentukan Koperasi Serumpun Usaha Indonesia Maju. “Semoga saja koperasi yang saya rencanakan dapat berjalan dengan lancar, karena itulah suara rakyat dari kampung,” tandasnya.

Komitmen Afrizal dan rekan-rekannya dalam memajukan sektor pertanian dan perdagangan tidak hanya menjadi cerita inspiratif, tetapi juga menjadi tonggak penting dalam pembangunan nasional. Dengan visi yang kuat dan kerja keras, mereka telah membuktikan bahwa transformasi pasar dapat menjadi motor utama menuju kesejahteraan bagi petani dan pedagang di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *