Pendaftaran Calon Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK Memasuki Tahap Kritis

Panitia Seleksi (Pansel) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini mengumumkan angka terbaru dari proses pendaftaran untuk calon pimpinan (capim) dan calon anggota dewan pengawas (dewas) KPK.

Beritatrend.com. -Jakarta Sabtu, 06/07/24. Panitia Seleksi (Pansel) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini mengumumkan angka terbaru dari proses pendaftaran untuk calon pimpinan (capim) dan calon anggota dewan pengawas (dewas) KPK. Hingga pukul 11 siang hari ini, sebanyak 468 orang telah mendaftar dengan membuka akun pendaftaran resmi, menandai sebuah antusiasme yang luar biasa dalam proses ini.

Menurut Wakil Ketua Pansel KPK, Arif Satria, dari total pendaftar tersebut, 42 orang telah resmi mendaftar sebagai calon pimpinan dan jumlah yang sama, 42 orang, mendaftar sebagai calon anggota dewan pengawas. “Ini menunjukkan tingginya minat publik untuk berperan dalam memilih pemimpin KPK yang baru, serta memastikan pengawasan yang kuat terhadap korupsi di Indonesia,” ujarnya dalam konferensi pers.

Proses administrasi untuk seleksi ini dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 16 hingga 22 Juli 2024. Hasil seleksi administrasi, yang akan mengkaji kelengkapan dokumen dan persyaratan lainnya, dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 24 Juli 2024.

Pansel KPK berharap bahwa proses seleksi ini dapat menghasilkan pemimpin dan dewan pengawas yang memiliki kualitas dan integritas tinggi untuk melanjutkan peran penting KPK dalam memerangi korupsi di tanah air. “Kami mengundang seluruh pihak yang memenuhi syarat untuk mengikuti proses seleksi ini dengan sungguh-sungguh, demi kebaikan bersama,” tambah Arif.

Pendaftaran dan proses seleksi pemimpin baru KPK ini telah menjadi fokus perhatian masyarakat Indonesia, yang menuntut transparansi dan akuntabilitas yang tinggi dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *