Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Tinjau RSUD dr. Kumpulan Pane dan Dorong Peningkatan Pelayanan

Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP. M.Si., terus menegaskan komitmennya dalam memastikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat. Dalam kunjungan terbarunya ke RSUD dr. Kumpulan Pane, Senin (10/06/2024)

Beritatrend.com.Pj. Wali Kota Tebing Tinggi, Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP. M.Si., terus menegaskan komitmennya dalam memastikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat. Dalam kunjungan terbarunya ke RSUD dr. Kumpulan Pane, Senin (10/06/2024), dia menyoroti pentingnya upaya pembenahan dan peningkatan pelayanan di fasilitas tersebut.

RSUD dr. Kumpulan Pane bukan hanya sekadar rumah sakit lokal, melainkan pusat pelayanan kesehatan yang melayani tak hanya warga Kota Tebing Tinggi, tetapi juga masyarakat dari kabupaten dan kota sekitarnya, termasuk Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Serdang Bedagai. Ini membuat kunjungan Pj. Wali Kota menjadi momen penting untuk memastikan kualitas pelayanan yang diberikan.

“Saya datang ke sini bukan hanya sebagai kunjungan rutin, tetapi untuk memastikan bahwa pelayanan yang diberikan di RSUD dr. Kumpulan Pane tetap optimal untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan,” ujar Pj. Wali Kota Moettaqien Hasrimi.

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Wali Kota mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Direktur dan tim RSUD dr. Kumpulan Pane dalam menyediakan fasilitas dan pelayanan yang memadai bagi masyarakat. Namun demikian, dia juga memberikan pesan agar tetap bergerak maju dan tidak berpuas diri.

“Pelayanan yang diberikan sudah baik, namun kita harus tetap berusaha untuk lebih baik lagi. Saya berharap agar Direktur dan seluruh tim di RSUD dr. Kumpulan Pane tidak berpuas diri, tetapi terus mencari inovasi dan pembenahan yang dibutuhkan,” tambahnya.

 

Selain itu, Pj. Wali Kota juga menekankan pentingnya keramahtamahan dalam pelayanan kepada masyarakat. Dia berharap agar seluruh petugas, terutama yang berinteraksi langsung dengan pasien, dapat mengedepankan sikap ramah dan mengayomi.

Di sisi lain, Direktur RSUD dr. Kumpulan Pane, dr. Irwansyah, menyambut baik kunjungan Pj. Wali Kota dan menyampaikan bahwa upaya terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan, termasuk melalui kerjasama dalam sistem pelayanan kesehatan.

“Tindak lanjut dari kunjungan ini adalah bagaimana kami dapat memproses lebih lanjut tentang bantuan biaya hibah untuk pembangunan dan renovasi gedung rumah sakit, serta pembangunan gedung TC sesuai proposal yang kami ajukan sebelumnya,” ungkap dr. Irwansyah.

Kunjungan ini tidak hanya sekadar inspeksi, tetapi juga sebagai bentuk komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat. Diharapkan, langkah-langkah konkret akan segera diambil untuk mewujudkan visi pelayanan kesehatan yang lebih baik di Kota Tebing Tinggi. (Nanda).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *