PPDB DKI Jakarta 2024: Pendaftaran Online Telah Dibuka!

Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta telah secara resmi membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun 2024.

Beritatrend.com. -Jakarta rabu, 12/06/24. Dinas Pendidikan (Disdik) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta telah secara resmi membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun 2024. PPDB ini mencakup berbagai jenjang pendidikan mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Tidak hanya itu, Disdik DKI Jakarta juga membuka jalur afirmasi untuk anak-anak yang terdampak Covid-19, penyandang disabilitas, serta keluarga tidak mampu.

Jadwal PPDB DKI Jakarta 2024:
– SD: Jalur Zonasi, Afirmasi, dan Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali (PTO) dan Guru/Tenaga Kependidikan (GTK): 10 Juni – 12 Juni 2024.
– SMP, SMA, SMK: Jalur Prestasi Akademik dan Non-Akademik, Afirmasi, dan PTO serta GTK: 10 Juni – 12 Juni 2024.
– PPDB Bersama (SMP, SMA, SMK Swasta): Tahap pertama: 10 Juni – 12 Juni 2024; Tahap kedua: 19 – 21 Juni 2024; Tahap ketiga: 1 – 2 Juli 2024.

Syarat dan Cara Pendaftaran:
Calon siswa yang berdomisili di Provinsi DKI Jakarta dapat mendaftar dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan. Proses pendaftaran dilakukan secara online melalui laman resmi PPDB DKI Jakarta. Tahap-tahap pendaftaran meliputi:
1. Pendaftaran/Jadwal Verifikasi
2. Pengajuan Akun dan Verifikasi Kartu Keluarga (KK)
3. Aktivasi PIN/Token
4. Pemilihan Sekolah Tujuan
5. Memantau Hasil Seleksi

Cara Cek Hasil PPDB DKI Jakarta 2024:
Setelah proses pendaftaran, para orang tua dan calon siswa dapat memantau hasil seleksi melalui laman publik PPDB DKI Jakarta. Dengan memasukkan nomor peserta dan password yang telah diaktifkan, mereka dapat melihat status verifikasi serta memilih sekolah tujuan.

Informasi Tambahan:
Untuk informasi lebih lanjut mengenai PPDB DKI Jakarta 2024, masyarakat dapat mengakses akun resmi Disdik DKI Jakarta di Instagram.

Dengan proses pendaftaran yang mudah dan transparan, PPDB DKI Jakarta 2024 diharapkan dapat memberikan kesempatan yang adil bagi seluruh calon siswa untuk memperoleh pendidikan berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *