Prabowo Subianto Terima Bintang Bhayangkara Utama dari Kapolri: Penghargaan Tertinggi untuk Jasa Besar pada Polri

Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden terpilih, Prabowo Subianto, menerima penghargaan Bintang Bhayangkara Utama dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Beritatrend.com. -Jakarta kamis,20/06/24. Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden terpilih, Prabowo Subianto, menerima penghargaan Bintang Bhayangkara Utama dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Upacara penyematan tanda kehormatan tersebut berlangsung di Rupattama Markas Besar (Mabes) Polri, Jakarta Selatan, pada Kamis (20/6/2024).

Prabowo hadir dengan penampilan yang khas, mengenakan jas dan kopiah. Kehadirannya disambut langsung oleh Kapolri, didampingi oleh Wakapolri Komjen Agus Andrianto dan sejumlah Pejabat Utama Mabes Polri lainnya.

Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama merupakan tanda kehormatan tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia sebagai pengakuan atas jasa seseorang dalam memajukan dan mengembangkan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Tanda kehormatan ini diatur dalam Peraturan Kapolri Nomor 4 Tahun 2012, yang juga mencakup Bintang Bhayangkara Pratama dan Bintang Bhayangkara Nararya.

Asisten Kapolri Bidang SDM, Irjen Dedi Prasetyo, menjelaskan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kontribusi dan kerjasama Prabowo dalam upaya peningkatan keamanan NKRI.

“Hari ini Kapolri memberikan penghargaan kepada Menhan Prabowo Subianto dengan Bintang Bhayangkara Utama Polri. Ini adalah penghargaan yang diberikan atas hubungan timbal balik dan kerjasama dalam upaya peningkatan keamanan NKRI,” ujar Dedi dalam keterangannya.

Lebih lanjut, Dedi menyebutkan bahwa Prabowo dinilai memiliki jasa besar dalam kemajuan dan pengembangan institusi Polri. Prabowo, dalam berbagai kesempatan, terus menekankan pentingnya peran dan fungsi TNI-Polri bagi rakyat dan negara.

Salah satu momen penting yang menunjukkan dukungan Prabowo terhadap Polri adalah saat kunjungannya ke Sespim Lemdiklat Polri di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, pada pertengahan 2023. Saat itu, Prabowo menegaskan bahwa TNI dan Polri adalah jaminan terakhir bagi keutuhan NKRI.

Dengan diterimanya Bintang Bhayangkara Utama, Prabowo semakin menunjukkan komitmennya terhadap keamanan dan stabilitas negara, serta memperkuat sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga NKRI.

Penghargaan ini tidak hanya merupakan bentuk penghormatan atas jasa Prabowo, tetapi juga simbol dari eratnya kerjasama antara dua institusi vital dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *