Presiden Jokowi: Berkurban, Ekspresi Syukur dan Keikhlasan pada Idul Adha 1445 H

Dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa berkurban melalui penyembelihan hewan ternak merupakan salah satu bentuk ekspresi syukur dan keikhlasan manusia atas berkah Allah SWT

Beritatrend.com. -Jakarta senen, 17/06/24. Dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa berkurban melalui penyembelihan hewan ternak merupakan salah satu bentuk ekspresi syukur dan keikhlasan manusia atas berkah Allah SWT. Hal ini disampaikan Jokowi melalui akun Instagram resminya @jokowi pada Senin (17/6/2024), yang dikutip dari Antara.

“Berkurban menjadi salah satu ekspresi syukur dan rasa ikhlas kita atas berkah Allah SWT,” tulis Presiden Jokowi dalam unggahannya yang telah disukai lebih dari 91.000 akun. Dalam pesan tersebut, Jokowi juga mengucapkan selamat merayakan Idul Adha kepada seluruh umat Muslim di Indonesia. “Semoga semangat hari raya ini semakin memperkuat persatuan, untuk Indonesia yang damai dan maju,” lanjutnya.

Tahun ini, Presiden Jokowi merayakan Idul Adha di Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Beliau melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Baiturahman yang terletak di Lapangan Simpang Lima, Semarang. Selain melaksanakan ibadah, Presiden Jokowi juga memberikan total 68 ekor sapi kurban untuk 38 provinsi di Indonesia dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga menyumbangkan sapi kurban untuk berbagai tempat penting, termasuk Ibu Kota Nusantara (IKN), Masjid Istiqlal Jakarta, dan Masjid Baiturahman Semarang. Selain itu, sebanyak 26 ekor sapi kurban juga diberikan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan pesantren di IKN.

Melalui aksi nyata ini, Presiden Jokowi menunjukkan komitmen dan kepeduliannya dalam memperkuat persatuan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Semangat Idul Adha kali ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk semakin mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di antara seluruh rakyat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *