Presiden Jokowi Membelah “Lautan” Antusiasme di Pasar Laino Raha, Muna

Pasar Laino Raha di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, menjadi saksi kehadiran gemilang Presiden Joko Widodo pada hari Senin

Beritatrend.com -Muna, 1305/24. Pasar Laino Raha di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, menjadi saksi kehadiran gemilang Presiden Joko Widodo pada hari Senin. Sebagai presiden kedua yang menginjakkan kaki di Muna setelah Gus Dur, antusiasme masyarakat meluap tak terbendung.

Diapit oleh sejumlah menteri, Presiden Jokowi menyusuri lorong-lorong pasar, disambut sorak-sorai “Pak Jokowi! Pak Jokowi!” dari masyarakat yang memadati tempat itu sejak dini hari. Tidak hanya sekadar menyapa, Jokowi terlibat langsung dengan para pedagang, menanyakan harga, dan memberikan bantuan modal kerja.

Salah satu pedagang, Saidah, mengungkapkan kebahagiaannya atas kesempatan berharga ini. “Alhamdulillah (dapat bantuan), terima kasih. Kita bersyukur toh, selama ini kita lihat di TV, sekarang kenyataan,” ujarnya dengan penuh rasa syukur.

Presiden Jokowi juga tidak melewatkan lapak pedagang pisang. Di sana, ia mencicipi pisang susu yang ditawarkan. Suhia, sang pedagang, mengungkapkan kegembiraannya. “Beli pisang dua sisir 10 ribu, satunya lima ribu. Dikasih Pak Jokowi 150 ribu. Senang sekali,” katanya.

Kunjungan ini bukan sekadar seremonial. Ini adalah bukti komitmen Presiden Jokowi dalam mendukung perekonomian lokal dan meningkatkan kesejahteraan para pedagang kecil. Ditemani oleh sejumlah menteri dan pejabat daerah, Presiden tampak serius dalam memperhatikan dan merespons kebutuhan langsung masyarakat.

Sementara itu, masyarakat Muna merasa dihargai dengan kunjungan ini. “Terima kasih, mudah-mudahan dia berkah, dia tambah rezekinya, dia sehat,” ujar seorang ibu yang telah lama berdagang di pasar ini.

Kunjungan Presiden Jokowi tidak hanya menyemarakkan pasar ini, tetapi juga memberikan harapan baru bagi para pelaku usaha kecil di Muna. Semoga kunjungan ini membawa manfaat yang besar bagi perekonomian lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *