Presiden Jokowi Sumbangkan Sapi Super Berat untuk Kurban di PP Muhammadiyah

Sebagai bentuk kepedulian dan semangat berbagi dalam merayakan Idul Adha, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersembahkan sumbangan kurban yang istimewa di PP Muhammadiyah hari ini.

Beritatrend.com. -Jakarta, 16/06/24. Sebagai bentuk kepedulian dan semangat berbagi dalam merayakan Idul Adha, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersembahkan sumbangan kurban yang istimewa di PP Muhammadiyah hari ini. Sapi kurban yang dikirimkan oleh Presiden Jokowi tak hanya besar dalam ukuran fisiknya, tetapi juga besar dalam makna solidaritas dan kebersamaan.

Sapi jenis limosin yang dikirimkan oleh Presiden Jokowi diperkirakan memiliki berat lebih dari satu ton. Sapi berwarna putih ini akan disembelih pada Selasa mendatang di rumah pemotongan hewan di kawasan Cipulir, Tangerang.

“Hari ini, kami menerima sumbangan sapi kurban dari Bapak Presiden Jokowi. Sapi ini bukan hanya berukuran besar, tetapi juga mewakili semangat berbagi dan kebersamaan yang sangat dihargai oleh seluruh umat,” ujar Wakil Kepala Kantor PP Muhammadiyah Jakarta.

Selain dari Presiden Jokowi, sumbangan sapi kurban juga datang dari tokoh-tokoh penting lainnya seperti Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menko PMK Muhadjir Effendy, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, serta Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah. Semua sumbangan ini akan disalurkan untuk membantu daerah yang membutuhkan, termasuk Adonara Timur di NTT.

Momen Idul Adha tahun ini tidak hanya diharapkan sebagai waktu untuk beribadah, tetapi juga untuk memperkuat silaturahmi antarbangsa. Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Muhammad Dwi Fajri, akan menjadi khotib dalam salat Idul Adha besok di PP Muhammadiyah.

“Kita mengajak semua umat untuk tetap menjaga toleransi, saling menghormati, dan menghargai perbedaan. Semoga semangat Idul Adha ini dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” tambahnya.

Kehadiran sumbangan-sumbangan ini tidak hanya menjadi bukti solidaritas sosial, tetapi juga simbol dari semangat kebersamaan yang harus terus dijaga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *