Presiden UKM & IKM Nusantara DPD Kota Pekanbaru Gelar Pelatihan Gratis Produksi Deterjen Herbal

Elvi Sriyenti, Ketua Inisiator dari Presiden UKM & IKM Nusantara DPD Kota Pekanbaru Provinsi Riau mengumumkan rencananya untuk menyelenggarakan pelatihan produksi sabun deterjen cair herbal secara virtual pada tanggal 20 Juni 2024.

Beritatrend.com. -Pekanbaru selasa, 28/05/24. Elvi Sriyenti, Ketua Inisiator dari Presiden UKM & IKM Nusantara DPD Kota Pekanbaru Provinsi Riau mengumumkan rencananya untuk menyelenggarakan pelatihan produksi sabun deterjen cair herbal secara virtual pada tanggal 20 Juni 2024. Pelatihan ini merupakan bagian dari program sosialisasi yang ditujukan untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, dan secara nasional.

Dalam upaya ini, Presiden UKM & IKM Nusantara DPD Kota Pekanbaru akan bekerja sama dengan Gerakan Nasional Angkatan Ulama & Rakyat (GN AURA) DPD Kediri dan DP Kecamatan Rumbai Pesisir. Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan pelatihan gratis kepada pelaku UMKM, home industri, dan koperasi.

Menurut Elvi Sriyenti, tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para pelaku UMKM mengenai produksi deterjen herbal. Hal ini diharapkan dapat membantu mereka dalam meningkatkan kualitas produk serta diversifikasi usaha.

Lilik Fadiya dan Yenni Asrita, yang merupakan bagian dari GN AURA DPD Kediri dan DP Kecamatan Rumbai Pesisir, menyatakan dukungan mereka terhadap kerjasama ini. Mereka juga memastikan bahwa instruktur yang akan mengajar dalam pelatihan ini adalah Yenni Asrita, Ketua Inisiator UKM & IKM Nusantara DP Kecamatan Rumbai Pesisir.

Jak Tumewan, Ketum Presiden UKM & IKM Nusantara, memberikan apresiasi terhadap inisiatif pelatihan produksi deterjen herbal yang diadakan oleh DPD Kota Pekanbaru. Beliau berpendapat bahwa deterjen merupakan kebutuhan masyarakat yang sangat penting, dan pelatihan ini dapat membuka peluang usaha baru bagi pelaku home industri dan UMKM.

Yenni Asrita, selaku Ketua Inisiator UKM & IKM Nusantara DP Kecamatan Rumbai Pesisir, menyatakan kesiapannya untuk menjadi instruktur dalam pelatihan ini serta membantu pembentukan UKM & IKM DPK di setiap kecamatan di Kota Pekanbaru.

Waketum Presiden UKM & IKM Nusantara, Dr. H. Misri Hasanto, M.Kes, yang juga merupakan salah satu pendiri GN AURA, membenarkan bahwa akan ada kerjasama dalam pelatihan produksi deterjen cair antara UKM & IKM Nusantara DPD Kota Pekanbaru, DP Kecamatan Rumbai Pesisir, dan GN AURA DPD Kediri yang berskala nasional.

Bagi yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang program Presiden UKM & IKM Nusantara, dapat menghubungi Ketum Jak Tumewan (WA 085231199009) dan Waketum Dr. H. Misri Hasanto, M.Kes (WA 081270508423).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *