PWI Pusat Gelar Perombakan Besar: H. Ilham Bintang Diberhentikan dan Digantikan oleh Anton Charliyan

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat mengumumkan perubahan signifikan dalam kepengurusannya. H. Ilham Bintang resmi diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Penasihat

Beritatrend.com. -Jakarta Selasa, 06/08/24. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat mengumumkan perubahan signifikan dalam kepengurusannya. H. Ilham Bintang resmi diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Penasihat dan digantikan oleh mantan Kadiv Humas Polri, Irjen (Purn) Anton Charliyan. Selain H. Ilham Bintang, enam pengurus lainnya juga diberhentikan dalam rapat pleno yang digelar pada Senin, 5 Agustus 2024.

Rapat pleno yang dimulai pukul 10.00 WIB di Sekretariat PWI Pusat, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, dipimpin oleh Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun. Rapat tersebut menghasilkan lima keputusan penting, termasuk pemberhentian H. Ilham Bintang dan perubahan susunan kepengurusan sisa masa bakti 2023-2028.

“Rapat pleno PWI Pusat mengesahkan pemberhentian H. Ilham Bintang dari posisi Ketua Dewan Penasihat, dan Anton Charliyan akan menggantikannya. Selain itu, kami juga mengesahkan pemberhentian enam pengurus lainnya,” ujar Hendry Ch Bangun usai rapat. Pengurus yang diberhentikan termasuk Sekretaris Dewan Penasihat Wina Armada, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Daerah Novrizon Burman, dan Wakil Bendahara Umum Herlina.

Sebanyak 56 dari 76 pengurus pusat hadir dalam rapat, yang sempat ditunda dua kali karena belum mencapai kuorum. Rapat akhirnya dinyatakan kuorum dan ditutup pada pukul 12.19 WIB setelah skorsing dicabut.

Perubahan ini mencerminkan upaya PWI Pusat dalam menjaga profesionalisme dan integritas organisasi. Diharapkan dengan kepemimpinan baru, PWI Pusat dapat terus meningkatkan perannya dalam dunia jurnalistik di Indonesia. (Ade Riza). *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *