Ribuan Pohon Ditanam Bersama Forkopimda untuk Lestarikan Lingkungan di Serdang Bedagai

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Lembaga Konservasi Lingkungan Hidup bersama Forkopimda Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai menyelenggarakan kegiatan penanaman 10,000 pohon.

Beritrend.com. Medan-Serdang Bedagai Jum;at, 15/06/24. Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Lembaga Konservasi Lingkungan Hidup (LKLH) bersama Forkopimda Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai menyelenggarakan kegiatan penanaman 10,000 pohon. Acara tersebut dilaksanakan di Desa Penggalian dan Desa Bahilang pada Jumat, 14 Juni 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Camat Tebing Syahbandar yang mewakili Bupati Serdang Bedagai, Wakapolres Tebing Tinggi yang mewakili Kapolres Tebing Tinggi, sekretaris dan Kabid Dinas Lingkungan Hidup yang mewakili Kadis Lingkungan Hidup, Kapolsek Dolok Masihul yang mewakili Kapolres Serdang Bedagai, Danramil, Kades Bahilang, Kades Penggalian, serta tokoh pemuda yang diwakili oleh Pemuda Pancasila PAC Tebing Syahbandar.

Dalam sambutannya, Wakapolres Tebing Tinggi mengajak seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Hukum Polres Tebing Tinggi, untuk peduli dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Hal ini penting mengingat masih banyak daerah lain yang mengalami kelangkaan air akibat deforestasi. Kepala Desa Penggalian juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Lembaga Konservasi Lingkungan Hidup dan Forkopimda atas kepedulian mereka dalam menjaga lingkungan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman ribuan pohon oleh para peserta, yang diharapkan akan menjadi langkah konkret dalam menjaga kelestarian alam. Kepala Desa Penggalian menutup acara dengan pesan penting, bahwa penanaman saja tidak cukup, tetapi dibutuhkan perawatan agar pohon-pohon tersebut dapat tumbuh dengan baik di masa mendatang.

Kegiatan ini diharapkan bukan hanya menjadi momentum sekali saja, tetapi akan menjadi langkah berkelanjutan yang melibatkan seluruh masyarakat dalam menjaga keseimbangan ekosistem dan kelestarian alam, tidak hanya di desa ini, tetapi juga di desa-desa lain di Sumatera Utara. Semangat kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan semakin menguat dengan adanya kegiatan seperti ini. (AnwarTanjung).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *