Satgas Yonif 503/Mayangkara Berikan Layanan Cukur Rambut Gratis, Jalin Kedekatan dengan Masyarakat Papua

Di tengah upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan, Satuan Tugas (Satgas) Yonif 503/Mayangkara Koops Habema, yang bertugas di Kabupaten Nduga, Papua.

Beritatrend.com. -Jakarta minggu, 02/06/24. Di tengah upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan, Satuan Tugas (Satgas) Yonif 503/Mayangkara Koops Habema, yang bertugas di Kabupaten Nduga, Papua, mempersembahkan layanan cukur rambut gratis bagi anak-anak dan warga dewasa. Pada Sabtu (01/06/2024), kegiatan ini mengundang antusiasme tinggi dari masyarakat setempat.

Bukan hanya sekadar mengabdikan diri dalam menjaga keamanan, Satgas Yonif 503/Mayangkara menemukan cara unik untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat setempat. Melalui fasilitas cukur rambut gratis, mereka tidak hanya merapikan penampilan, tetapi juga mempererat ikatan emosional dengan warga di sekitar Kecamatan Batas Batu.

“Om nanti kalau mau cukur lagi saya datang lagi kesini ya Om, terima kasih Om Tentara,” ucap Ipey, salah seorang anak yang merasa terbantu dengan layanan ini.

Selama tiga bulan berada di Papua, Kesatria Mayangkara telah memberikan bantuan tidak hanya dalam hal keamanan, tetapi juga dalam kebutuhan sehari-hari masyarakat. Fasilitas cukur rambut gratis menjadi momen berharga bagi Satgas untuk berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, tanpa harus menunggu kunjungan ke rumah-rumah mereka.

Lettu Inf Galih Widiharyo dan TK Batas Batu menegaskan, “Fasilitas potong rambut gratis ini tidak hanya untuk anak-anak, namun juga untuk pria dewasa sebagai upaya membantu mengatasi kesulitan masyarakat Batas Batu dalam berbagai aspek kehidupan.”

Inisiatif seperti ini bukan hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga mengukuhkan kepercayaan dan solidaritas antara Satgas dan masyarakat Papua, menciptakan hubungan yang lebih dekat dan harmonis di antara keduanya.

(sumber berita puspen TNI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *