Tebing Tol Jorr di Bintaro Longsor, Jasa Marga Minta Maaf dan Lakukan Penanganan Cepat

Tebing tol di dekat Jalan Mulia Bhakti, Kelurahan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel), longsor setelah diguyur hujan deras pada Sabtu siang ini. PT Jasa Marga dengan cepat merespon kejadian tersebut dan meminta maaf atas ketidaknyamanan

Beritatrend.com. -Jakarta sabtu,06/07/24. Tebing tol di dekat Jalan Mulia Bhakti, Kelurahan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel), longsor setelah diguyur hujan deras pada Sabtu siang ini. PT Jasa Marga dengan cepat merespon kejadian tersebut dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para pengguna jalan.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami akibat kejadian tersebut. Pengguna jalan diimbau untuk mengantisipasi arah perjalanan dan tidak melalui lokasi kejadian untuk menghindari kepadatan,” ujar Dodo Adroni, Communication & Customer Relation Section Head Jasa Marga Metropolitan Tollroad.

Menanggapi insiden tersebut, tim dari Jasa Marga langsung terjun ke lokasi untuk melakukan penanganan. Rekayasa lalu lintas dilakukan dengan menutup sementara lajur satu dan bahu luar jalan tol untuk mengurangi beban pada lereng yang longsor.

Tim JMTM segera melakukan pembersihan puing longsoran di Jalan Mulia Bhakti agar dapat kembali berfungsi optimal. Sementara itu, tim JMTO melakukan penutupan sementara lajur satu dan bahu luar untuk mengurangi beban pada lereng yang mengalami longsor,” jelas Dodo.

Longsor diduga terjadi akibat curah hujan tinggi yang menyebabkan rembesan air dari saluran samping jalan ke dalam tanah, sehingga mendorong tanah dan menyebabkan longsor. Sebagai langkah sementara, cerucuk dipasang untuk memperkuat dinding penahan dan mencegah tanah kembali longsor hingga perbaikan permanen dilakukan.

Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Tedjo Asmoro, memastikan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. “Longsor, tanah merah gitu, biasa, nggak kuat ininya, tapi nggak ada korban kok. Aman. Cuma itu biasalah, turap gitu, tanah merah, kena tanah-air dari tol kan, itu longsor dikit,” kata Tedjo.

Lebar tebing yang longsor diperkirakan sekitar 3-5 meter. Menurut Tedjo, bagian tebing tol lainnya masih dalam kondisi aman.

Dengan penanganan yang cepat dan tepat, diharapkan situasi segera kembali normal dan para pengguna jalan dapat melanjutkan perjalanan dengan aman dan nyaman. Jasa Marga terus berupaya untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan tol di seluruh Indonesia. (Achmad Yani).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *