Tersangka Direktur PT. Info Media Solusi Net Ditahan Terkait Kasus Korupsi Dana Desa

Tahap II penyerahan tersangka dan barang bukti terkait dugaan korupsi dalam proyek pembuatan dan pengelolaan jaringan komunikasi desa telah dilaksanakan dengan sukses.

Beritatrend.com. -Palembang Rabu,10/07/24. Terjadi peristiwa menarik di Kabupaten Musi Banyuasin. Tahap II penyerahan tersangka dan barang bukti terkait dugaan korupsi dalam proyek pembuatan dan pengelolaan jaringan komunikasi desa telah dilaksanakan dengan sukses.

Tersangka utama, MA selaku Direktur PT. Info Media Solusi Net (ISN), telah resmi ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Palembang. Penahanan ini merupakan bagian dari upaya penegakan hukum terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi yang dilaporkan pada tahun anggaran 2019-2023, dengan potensi kerugian negara mencapai Rp. 27 miliar.

Tim penyidik dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan telah menyerahkan tersangka dan barang bukti kepada Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin. Proses selanjutnya akan melibatkan Jaksa Penuntut Umum dalam persiapan surat dakwaan dan kelengkapan berkas untuk mengajukan perkara ini ke Pengadilan Negeri Palembang.

Dalam perkembangan terkait, terdapat dua tersangka lainnya yang juga terlibat dalam kasus ini, yakni R dan HF. Mereka juga akan menghadapi proses hukum yang serupa sesuai dengan peran dan keterlibatan mereka dalam dugaan korupsi ini.

Kasus ini telah menarik perhatian publik karena melibatkan dana yang signifikan untuk pengembangan infrastruktur komunikasi dan informasi di tingkat desa. Masyarakat pun diharapkan dapat mengikuti perkembangan selanjutnya terkait proses hukum yang sedang berjalan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *