Timnas Indonesia U-20 Gagal Bersaing, Ditekuk Korea Selatan di Playoff Toulon Cup 2024

Dalam pertarungan sengit di ajang Toulon Cup 2024, Timnas Indonesia U-20 harus menyerah di tangan Korea Selatan U-21 dengan skor akhir 1-2

Beritatrend.com. -Jakarta sabtu, 15/06/24. Dalam pertarungan sengit di ajang Toulon Cup 2024, Timnas Indonesia U-20 harus menyerah di tangan Korea Selatan U-21 dengan skor akhir 1-2 pada laga playoff untuk merebut tempat ke-9. Meskipun bertanding dengan semangat, skuad asuhan pelatih Indra Sjafri tidak mampu mengatasi tekanan yang diberikan oleh tim Korea.

Dalam laga yang berlangsung di Stade Rene Gimet, Saint-Chamas, pada Jumat (14/6/2024), Indonesia dan Korea sama-sama memperlihatkan permainan yang menarik. Namun, di babak pertama, kedua tim belum mampu mencetak gol.

Pada babak kedua, Korea berhasil mencuri gol pertama melalui sundulan Seungbae Jung pada menit ke-48, memimpin 1-0. Tidak berhenti di situ, Jung kembali mencetak gol kedua untuk timnya di menit ke-59, membuat kedudukan menjadi 2-0.

Meskipun tertinggal, Timnas Indonesia tidak menyerah begitu saja. Mereka berhasil memperkecil kedudukan melalui gol Toni Firmansyah di menit ke-77. Namun, upaya keras mereka tidak cukup untuk menyamakan skor.

Pertandingan tidak berjalan mulus bagi Indonesia, di mana mereka harus bermain dengan sepuluh orang setelah satu pemainnya mendapat kartu merah. Skor 1-2 untuk Korea bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-20 harus puas menempati posisi yang kurang memuaskan di Toulon Cup 2024. Sementara Korea Selatan U-21 berhasil merebut tempat ke-9 dalam turnamen prestisius tersebut.

Susunan pemain Korea Selatan yang tangguh terdiri dari S. Lee, Jang, C. Lee, S.Jeong, J. Ahn, S. Hong, J. Baek, J. Kim, J. Park, R. Ryu, dan J. Jo. Sedangkan Timnas Indonesia diwakili oleh Al Ghiffari, M. Hidayat, S. Razak, K. Priyatna, M. Oman, D. Pamungkas, F. Saputrananto, T. Firmansyah, A. Arlyansyah, H. Mauresmo, dan A. Purwanto.

Meski harus menelan kekalahan, pengalaman berharga ini diharapkan dapat menjadi pelajaran berharga bagi Timnas Indonesia dalam persiapan turnamen mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *