Indonesia Tahan Imbang Bahrain, Masih Cari Kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tim nasional Indonesia kembali menghadapi kesulitan di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Beritatrend.com. – Jakarta Jum’at, 11/10/24. Tim nasional Indonesia kembali menghadapi kesulitan di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam pertandingan yang digelar di Bahrain International Stadium pada Kamis malam (10/10/2024), Indonesia harus puas dengan hasil imbang 2-2 melawan tuan rumah Bahrain, yang membuat mereka terperosok ke posisi kelima Grup C.

Indonesia memulai pertandingan dengan buruk ketika Mohammed Marhoon mencetak gol pembuka untuk Bahrain di menit ke-15. Meski tertinggal, Skuad Garuda menunjukkan semangat juang tinggi. Ragnar Oratmangoen berhasil menyamakan kedudukan dengan golnya di menit ketiga injury time babak pertama, membawa Indonesia ke ruang ganti dengan skor 1-1.

Di babak kedua, Rafael Struick membuat Indonesia berbalik unggul 2-1 pada menit ke-74. Namun, harapan untuk meraih kemenangan sirna ketika Marhoon mencetak gol keduanya di menit ke-98, memaksa Indonesia untuk puas dengan hasil imbang.

Dengan hasil ini, Indonesia masih belum meraih kemenangan di kualifikasi, tertahan di posisi kelima dengan hanya tiga poin dari tiga pertandingan, setelah sebelumnya bermain imbang melawan Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0). Bahrain kini berada satu posisi di atas dengan empat poin.

Saat ini, Grup C masih menunggu hasil pertandingan antara Jepang dan Arab Saudi. Indonesia akan melanjutkan perjuangan mereka pada laga keempat melawan China, yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (19/10/2024) malam WIB.

Dengan tekad untuk memperbaiki posisi dan meraih kemenangan perdana, Skuad Garuda diharapkan dapat tampil lebih baik dalam laga selanjutnya. Waktu yang tepat untuk membangkitkan semangat dan strategi tim guna mengubah nasib di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Exit mobile version