IBI Kosgoro 1957 Merayakan Dies Natalis ke-12 dengan Gerak Jalan Sehat di Setu Babakan

menjadi hari yang penuh semangat dan kebersamaan bagi keluarga besar IBI Kosgoro 1957. Dalam rangka merayakan Dies Natalis ke-12, IBI Kosgoro 1957 mengadakan acara Gerak Jalan Sehat

Beritatrend.com. -Jakarta Selatan – Minggu, 16/06/24, menjadi hari yang penuh semangat dan kebersamaan bagi keluarga besar IBI Kosgoro 1957. Dalam rangka merayakan Dies Natalis ke-12, IBI Kosgoro 1957 mengadakan acara Gerak Jalan Sehat yang diikuti oleh mahasiswa, dosen, dan staf karyawan. Kegiatan ini diselenggarakan di kawasan budaya Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Acara dibuka dengan pelepasan peserta Gerak Jalan Sehat oleh Rektor IBI Kosgoro 1957, Dr. Haswan Yunaz, M.Si., M.M. Dalam sambutannya, Dr. Haswan mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas pencapaian IBI Kosgoro selama ini. “Alhamdulillah, ini pertama kali kita melakukan gerak jalan sehat. Embrio sebelum lahirnya IBI ini adalah Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen tahun 1986 dan pada tahun 1990 keluar izin operasional untuk Sekolah Tinggi Teknik Informatika,” ujar beliau.

Acara yang berlangsung meriah ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti pembacaan pantun, pembagian voucher, dan doorprize. Dr. Rambe Kamarul Zaman M.Sc., M.M., selaku Ketua Yayasan Kosgoro 1957, turut memberikan sambutan yang penuh inspirasi. “Berkat perjuangan ketua yayasan bersama jajarannya, kita terus meningkat menjadi institusi yang lebih baik. Tantangan kita ke depannya adalah mewujudkan universitas setelah upaya-upaya yang dilakukan. Namun menuju ke sana, kita sudah mendirikan program Magister Manajemen S2 dan insya Allah dalam waktu dekat kita mulai lagi bekerja untuk mewujudkan harapan dari yayasan menjadi universitas integral,” jelas Dr. Rambe.

Rektor IBI Kosgoro 1957, Dr. Haswan Yunaz, juga menambahkan bahwa institusi terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi. “Kami bangga sekali hari ini banyak mahasiswa yang hadir dan kita sudah buktikan teman-teman dari program studi kita sudah ada 4 yaitu Prodi Manajemen, Prodi Akuntansi, Prodi Administrasi Bisnis, dan Prodi Komunikasi. Walaupun dalam standar 7, jadi kita satu step lagi komunikasi akan bisa standar 9 sedang berproses,” lanjutnya.

Ketua Panitia acara Dies Natalis ke-12, Enny Widayati, S.Mi., M.M., mengungkapkan alasan memilih Setu Babakan sebagai lokasi acara. “Setu Babakan merupakan ikon dari Jakarta, dan juga budaya merupakan nafas dari masyarakat. Jadi, inilah orang Betawi, orang Jakarta harus mempunyai nilai-nilai budaya tinggi dan harus mengembangkannya agar dikenal oleh internasional,” tutur Enny.

Acara puncak perayaan Dies Natalis IBI Kosgoro 1957 akan diadakan pada tanggal 25 Juli 2024. Diharapkan, dengan semangat dan kebersamaan yang terjalin, IBI Kosgoro 1957 dapat terus berkembang menjadi universitas unggul yang mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

Mari kita dukung dan semarakkan perjalanan IBI Kosgoro 1957 menuju masa depan yang lebih gemilang!       (Anwar Tanjung).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights