Polres Tangsel Siagakan 228 Personel untuk Amankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) meningkatkan pengamanan dengan menyiagakan 228 personel.

Beritatrend.com. – TangSel Minggu, 20/10/24. Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) meningkatkan pengamanan dengan menyiagakan 228 personel. Prosesi pelantikan yang berlangsung di Gedung DPR MPR ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tangsel, AKBP Victor D.H. Inkiriwang, S.H., S.I.K., M.Si., dalam apel siaga yang diadakan di lapangan apel Polres Tangsel.

Dalam sambutannya, AKBP Victor mengingatkan pentingnya peran aktif personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Hari ini adalah puncak dari pesta demokrasi kita. Tugas kita adalah mengamankan seluruh kegiatan yang berkaitan dengan pelantikan ini,” tegasnya.

Selain menyiapkan personel di lokasi pelantikan, Polres Tangsel juga mengerahkan 110 personel ke Polda Metro Jaya untuk mendukung pengamanan di Jakarta, mengingat adanya pesta rakyat setelah prosesi pelantikan. “Kita laksanakan tugas ini dengan profesional dan humanis,” tambahnya.

Kasi Humas Polres Tangsel, AKP Agil Sahril, S.H., menambahkan bahwa pengamanan juga dilakukan melalui patroli mobile dan stasioner. “Sejak H-3, kami telah meningkatkan kegiatan kepolisian dengan patroli cipta kondisi dan berkolaborasi dengan TNI serta instansi terkait,” ungkapnya.

Hari ini, berbagai langkah pengamanan telah diambil, termasuk patroli di titik-titik rawan dan perbatasan wilayah. Dengan persiapan matang, Polres Tangsel berkomitmen menjaga ketertiban selama momen bersejarah ini, memastikan bahwa pelantikan presiden dan wakil presiden dapat berlangsung aman dan tertib. (Bahri). *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *