Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah Jalani Tes Kesehatan untuk Pilkada Banten 2024

Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah, menjalani tes kesehatan di RSUD Banten hari ini.

Beritatrend.com. -Banten Minggu, 01/09/24. Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah, menjalani tes kesehatan di RSUD Banten hari ini. Tes ini merupakan salah satu syarat utama dalam proses seleksi calon untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2024.

Keduanya tiba di RSUD Banten, Jalan Syekh Nawawi Al Bantani, Cipocok Jaya, Kota Serang, pada pukul 06.54 WIB. Setelah memasuki gedung Garuda, mereka langsung menuju lantai 8 untuk menjalani pemeriksaan awal, yang meliputi pengukuran tekanan darah, serta pengambilan sampel urine dan darah.

Usai pemeriksaan awal, Andra dan Dimyati menyampaikan keterangan kepada wartawan sambil mengenakan piyama kimono biru muda. Andra Soni mengungkapkan kepuasan atas hasil tes narkoba yang menunjukkan bahwa mereka bebas dari zat terlarang. “Kami dinyatakan bebas narkoba, dan alhamdulillah hasilnya langsung keluar setelah tes,” ujar Andra.

Andra, yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Banten, menekankan pentingnya tes kesehatan dalam memastikan kesiapan mereka untuk bertarung di Pilkada. Ia mengaku siap mengikuti seluruh tahapan, meskipun memerlukan waktu berjam-jam. “Kami siap menjalani proses ini dan insya Allah akan mengikuti semua tahapan, termasuk tes kesehatan selama 8 jam,” tambahnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa tes kesehatan mengharuskan mereka berpuasa selama 10 jam, sehingga mengubah kebiasaannya seperti sarapan pagi dan minum kopi. Namun, Andra menilai ini sebagai bagian dari persiapan yang perlu dilakukan.

Andra juga menyatakan kesiapan untuk tes psikologi yang melibatkan sekitar 500 soal, serta menekankan pentingnya kesehatan jasmani dan rohani dalam memimpin 12 juta warga Banten jika terpilih. “Kita maju dalam Pilkada untuk memimpin 12 juta orang, dan harus siap lahir dan batin,” tegasnya.

Di sisi lain, bakal calon Wakil Gubernur Dimyati Natakusumah juga menunjukkan antusiasme dalam menjalani tes kesehatan. Dimyati menilai pakaian piyama kimono yang mereka kenakan sangat sesuai dengan identitas pasangan mereka. “Warna biru ini pas banget, gemoy,” ujarnya sambil tersenyum.

Tes kesehatan ini merupakan bagian dari proses seleksi yang ketat dalam Pilkada Banten 2024, di mana kesehatan dan kesiapan mental para calon menjadi salah satu faktor penentu untuk memimpin provinsi dengan 12 juta penduduk ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *