Kebijakan One Way Arah Jakarta di Jl Raya Puncak Bogor Bikin ‘Trafik Mania

pemandangan di Jl Raya Puncak Bogor menjadi sorotan saat kebijakan one way arah Jakarta diberlakukan oleh Satlantas Polres Bogor

Beritatrend.com. -Puncak, Bogor minggu, 26/05/24. pemandangan di Jl Raya Puncak Bogor menjadi sorotan saat kebijakan one way arah Jakarta diberlakukan oleh Satlantas Polres Bogor. Kebijakan ini diambil untuk mengatur arus lalu lintas yang ramai menuju kawasan wisata Puncak.

Dengan petugas yang sigap memasang water barrier di beberapa titik strategis, seperti Simpang Gadog dan depan SPBU Gadog, serta menyiapkan jalur alternatif Pandansari, kendaraan-kendaraan yang semula melaju menuju Puncak dihentikan sementara. Bagi pengendara yang tertangkap ‘basah’, pemberhentian tiba-tiba ini mungkin menjadi momen yang menggetarkan bagi mereka yang tidak mengikuti perkembangan terkini tentang lalu lintas.

Tidak hanya di jalan raya, kendaraan roda empat juga diberhentikan di beberapa titik strategis seperti di depan SPBU Jl Raya Ciawi-Gadog dan KM 47 Tol Jagorawi arah Gadog. Kebijakan ini, yang dilaksanakan secara situasional, memang menimbulkan ‘trafik mania’ di sepanjang jalan tersebut.

Namun, menurut KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto, kebijakan ini diterapkan demi kebaikan bersama. “Kami mengakhiri pelaksanaan one way jika arus lalu lintas memungkinkan diterapkan dua arah, baik menuju Jakarta maupun Puncak,” jelasnya.

Meskipun menimbulkan sedikit kebingungan dan kemacetan singkat, kebijakan ini ternyata mendapat dukungan dari sebagian besar pengguna jalan yang sadar akan pentingnya pengaturan lalu lintas yang baik demi kelancaran dan keselamatan bersama.

Seiring berakhirnya kebijakan one way, kendaraan pun kembali melaju lancar ke arah yang dituju. Namun, pelajaran tentang pentingnya koordinasi dan kesadaran dalam berlalu lintas tentu menjadi catatan tersendiri bagi para pengguna jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *