Kisi-Kisi Menteri Era Prabowo-Gibran Terkuak, Nama-Nama Populer Bermunculan

Sejumlah nama mencuat sebagai calon menteri dalam pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Beritatrend.com -Jakarta Selasa, 14/05/24.  Sejumlah nama mencuat sebagai calon menteri dalam pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Beberapa nama terkenal hingga kriteria calon menteri menjadi perbincangan publik.

Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio disebut-sebut sebagai salah satu calon menteri. Ketua Umum PAN, Zulhas, mengonfirmasi rumor ini meski enggan merinci posisi yang akan diisi Eko. Zulhas hanya menyatakan bahwa politik bersifat dinamis dan segala kemungkinan bisa terjadi.

Politikus PAN lainnya, Yandri Susanto, juga digadang-gadang menjadi menteri. Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay, menilai Yandri sebagai kader utama yang berpengalaman dan pekerja keras, sehingga layak masuk kabinet.

Budiman Sudjatmiko dari Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran menyebutkan, posisi Menteri Keuangan kemungkinan besar akan diisi oleh profesional nonpartai. Menurutnya, Prabowo menginginkan sosok antikorupsi yang mampu menjalankan program dengan baik.

Nama Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin juga mencuat, meski mendapat penolakan dari kelompok masyarakat Papua yang menolak keterlibatan figur orde baru. Namun, Dradjad Wibowo dari PAN membela Sjafrie dengan menegaskan rekam jejak bersih dan kompetensinya.

Masyarakat Papua juga meminta Prabowo-Gibran melanjutkan program Presiden Jokowi dengan mengikutsertakan wakil asli Papua dalam kabinet mendatang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *