Luhut Dilantik Sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional di Kabinet Prabowo

Dalam momen bersejarah, Luhut Binsar Pandjaitan, mantan Menko Marinves, resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional dalam kabinet baru Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Pelantikan tersebut berlangsung di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Senin (21/10/2024).

Beritatrend.com. -Jakarta Senen, 21/10/24.  Dalam momen bersejarah, Luhut Binsar Pandjaitan, mantan Menko Marinves, resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional dalam kabinet baru Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Pelantikan tersebut berlangsung di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Senin (21/10/2024).

Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana Setpres, Rika Kiswardani, membacakan Keputusan Presiden (Keppres) yang mengukuhkan Luhut dalam posisi barunya. “Memutuskan, menetapkan dan seterusnya, mengangkat Jenderal TNI Purnawirawan Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional,” ujarnya.

Luhut hadir dalam pelantikan mengenakan jas formal dan peci, terlihat berada di barisan terdepan bersama menteri-menteri lainnya. Dalam kesempatan tersebut, ia diharapkan untuk berkontribusi dalam perumusan kebijakan ekonomi yang strategis bagi negara.

Pelantikan ini merupakan bagian dari pengangkatan total 53 pejabat, terdiri dari 48 menteri dan 5 pejabat setingkat menteri, di mana Prabowo Subianto memimpin acara tersebut dengan didampingi oleh Gibran Rakabuming. Momen ini juga dihadiri oleh para pimpinan MPR dan DPR, menandakan pentingnya kolaborasi antar lembaga dalam membangun perekonomian Indonesia ke depan.

Dengan latar belakang yang kuat dalam pemerintahan dan bisnis, Luhut diharapkan dapat membawa visi baru dan inovasi dalam pengelolaan ekonomi nasional, memperkuat daya saing Indonesia di kancah global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *