Mayor Teddy Indra Wijaya: Dari Ajudan Prabowo ke Sekretaris Kabinet Era Prabowo-Gibran

Mayor Teddy Indra Wijaya, yang lahir pada 14 April 1989 di Manado, Sulawesi Utara, kini menjabat sebagai Sekretaris Kabinet di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto.

Beritatrend.com. – Jakarta Selasa 22/10/24. Mayor Teddy Indra Wijaya, yang lahir pada 14 April 1989 di Manado, Sulawesi Utara, kini menjabat sebagai Sekretaris Kabinet di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto. Sebelumnya, Teddy dikenal luas sebagai ajudan Prabowo saat menjabat Menteri Pertahanan. Kariernya yang mengesankan di dunia militer dan pemerintahan menjadikannya sosok penting di era pemerintahan baru ini.

Teddy menempuh pendidikan di SMA Taruna Nusantara, sebuah sekolah elit yang banyak melahirkan perwira tinggi Angkatan Darat. Setelah lulus, ia melanjutkan ke Akademi Militer (Akmil) dan lulus pada 2011. Dalam perjalanan kariernya, ia mengikuti pelatihan di Ranger School di Amerika Serikat, di mana ia meraih Tab Ranger, menandakan kemampuannya sebagai anggota pasukan elite Angkatan Darat AS.

Prestasi akademisnya berlanjut di US Army Infantry School pada 2019, di mana ia meraih predikat International Honor Graduate, di antara 185 peserta. Selain itu, Teddy juga dianugerahi Commandant List Award dan Gold APFT, yang mencerminkan kemampuan fisiknya yang luar biasa.

Sebelum menjadi ajudan Prabowo, Teddy bertugas di Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dan pernah menjadi asisten ajudan Presiden Joko Widodo pada periode 2014-2019. Kariernya yang penuh prestasi dan pengalamannya yang luas di lingkungan militer serta pemerintahan menjadi modal berharga dalam menjabat sebagai Sekretaris Kabinet.

Dengan latar belakang yang solid dan dedikasi yang tinggi, Mayor Teddy Indra Wijaya diharapkan dapat berkontribusi secara signifikan dalam membantu Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran menjalankan agenda pemerintahan mereka. Masyarakat menanti langkah-langkah inovatif yang akan diambilnya dalam pos barunya ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *