Pedangdut Legendaris Jhonny Iskandar Tutup Usia, Tinggalkan Jejak Nyentrik dalam Dunia Musik

Hari ini, dunia musik Indonesia berduka atas kepergian salah satu sosok legendarisnya, Jhonny Iskandar. Pedangdut yang selalu menyegarkan dengan gaya nyentriknya

Beritatrend.com -Jakarta Jum’at, 10/05/24. Hari ini, dunia musik Indonesia berduka atas kepergian salah satu sosok legendarisnya, Jhonny Iskandar. Pedangdut yang selalu menyegarkan dengan gaya nyentriknya menghembuskan napas terakhirnya pada usia 64 tahun. Kabar duka ini disampaikan oleh keponakannya, Dewi, melalui sambungan telepon pada Jumat pagi.

“Iya tadi pagi (Jhonny Iskandar meninggal) jam 08.30,” ujar Dewi dengan suara terguncang.

Meskipun kepergian Jhonny Iskandar meninggalkan kekosongan yang sulit diisi dalam jagat musik Indonesia, namun sedikitnya informasi yang diberikan Dewi, karena istri almarhum, Nurhayati, pingsan atas kehilangan yang mendalam.

Jhonny Iskandar, lahir di Madiun, Jawa Timur pada 20 Oktober 1959, memulai perjalanan karier musiknya sebagai penyanyi solo. Dikenal dengan lagu-lagu hitsnya seperti “Bukan Pengemis Cinta”, “Malam Jumat Kliwon”, “Secangkir Kopi”, dan “Hitam Duniamu Putih Cintaku”, Jhonny meraih ketenaran yang gemilang.

Namun, tidak hanya sebagai penyanyi solo, Jhonny Iskandar juga meninggalkan jejak tak terlupakan sebagai ikon Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR). Bersama band tersebut, Jhonny menghibur publik dengan musik yang diwarnai oleh komedi lewat lirik-lirik khasnya.

Tak hanya bakat musiknya yang membuatnya dikenang, namun juga penampilan nyentriknya yang menjadi ciri khas tersendiri. Dikenal dengan rambut gondrong, kacamata berantai, dan cincin batu akik di jari tangannya, Jhonny Iskandar tidak hanya menggetarkan panggung dengan suaranya, tapi juga dengan gaya penampilannya yang unik.

Selain menorehkan sejarah dalam dunia musik, Jhonny Iskandar juga memiliki perjalanan asmara yang menarik perhatian publik. Pernikahannya dengan sesama pedangdut, Mega Mustika, dan kemudian dengan Nurhayati, menjadi sorotan media. Dari pernikahan-pernikahan tersebut, Jhonny Iskandar diberkahi dengan empat orang anak yang menjadi penyejuk hatinya.

Kepergian Jhonny Iskandar meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, sahabat, dan penggemarnya. Namun, warisan musik dan gaya nyentriknya akan terus menginspirasi dan dikenang dalam sejarah panjang musik Indonesia. Semoga Jhonny Iskandar beristirahat dengan tenang di sisi Tuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *