Daerah  

Pertamina Segera Salurkan Bantuan bagi Korban Bencana Alam di Sumbar

Pertamina Group telah menggerakkan langkah cepat untuk memberikan bantuan kepada korban bencana lahar dingin dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar)

Beritatrend.com. -Jakarta minggu, 26/05/24. Pertamina Group telah menggerakkan langkah cepat untuk memberikan bantuan kepada korban bencana lahar dingin dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar). Bantuan tersebut disalurkan melalui Posko Pertamina Peduli yang tersebar di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Beragam jenis bantuan telah didistribusikan, mulai dari perlengkapan kebutuhan pokok bagi para pengungsi, makanan pokok, perlengkapan makanan dan minuman, peralatan mandi, paket kesehatan, hingga peralatan sekolah.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan merupakan kebutuhan dasar yang sangat diperlukan oleh para pengungsi selama masa tanggap darurat.

“Pertamina Peduli berkomitmen untuk terus menyokong dan meringankan beban saudara-saudara kita di Sumatera Barat yang sedang menghadapi musibah,” ujar Fadjar dalam pernyataan tertulis pada hari Minggu (26/5/2024).

Fadjar menambahkan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan berbagai instansi dan lembaga di Sumbar untuk memastikan bahwa kebutuhan para pengungsi terpenuhi dengan baik. Hal ini dilakukan dengan memantau perkembangan situasi pengungsi dan menyalurkan bantuan sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

“Kami akan terus memantau perkembangan situasi pengungsi dan menyediakan bantuan sesuai dengan kebutuhan di lapangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pertamina juga akan memastikan pasokan energi masyarakat, baik dalam bentuk bahan bakar minyak (BBM) maupun gas LPG, dapat terpenuhi dengan baik.

Sebagai perusahaan terdepan dalam transisi energi, Pertamina berkomitmen untuk mendukung target Net Zero Emisi (NZE) 2060 dengan mendorong program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Semua upaya ini sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di semua lini bisnis dan operasi Pertamina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights