Daerah  

Tragedi di Bromo: Fortuner Berpenumpang 9 Jatuh ke Jurang, 4 Tewas

Kecelakaan maut mengguncang kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), saat sebuah minibus Toyota Fortuner

Beritatrend.com -Malang senen, 13/05/24. Kecelakaan maut mengguncang kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), saat sebuah minibus Toyota Fortuner dengan sembilan penumpang terjun bebas ke dalam jurang. Dalam insiden tragis ini, empat nyawa dilaporkan melayang.

Kejadian mengerikan ini terjadi di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim). Kasat Lantas Polres Malang, AKP Adis Dani Garta, mengkonfirmasi bahwa mobil tersebut mengangkut sembilan orang dan menyaksikan kematian empat penumpang akibat kecelakaan tersebut.

“Informasi awal benar, kendaraannya adalah minibus Toyota Fortuner dengan sembilan penumpang di dalamnya. Kami telah mengonfirmasi keempat korban meninggal dunia telah dilarikan ke rumah sakit,” ungkap Adis Dani Garta.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.50 WIB di jalur turun menuju Gunung Bromo. Mobil yang sebelumnya hendak menikmati pemandangan matahari terbenam di Bromo, malangnya berakhir tragis saat mobil jatuh ke jurang.

Adis menjelaskan bahwa mobil tersebut bersama rombongan yang berasal dari Lumajang, ingin menikmati keindahan sunset di Bromo sebelum kejadian naas terjadi. “Mobil diduga kehilangan kendali saat melintasi jalur menurun di kawasan Poncokusumo, dengan informasi dari saksi mata menyebutkan mobil terbentur sisi kiri sebelum terjun ke dalam jurang tanpa sempat mengerem.”

Tim penyelamat dan petugas masih berjuang di lokasi kejadian yang minim penerangan untuk melakukan evakuasi kendaraan dan memastikan keselamatan yang tersisa. Kecelakaan ini merupakan pukulan besar bagi komunitas wisata dan masyarakat setempat, memperingatkan akan bahaya jalur-jalur terjal di daerah tersebut.

Kita semua berdoa agar para korban mendapat ketenangan dan keluarga mereka dikuatkan dalam menghadapi cobaan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *