Menjelang Hari Bhayangkara ke-78, Pemimpin Tertinggi Kepolisian, TNI, dan Kejaksaan Buka Bhayangkara Fun Walk 2024

Lapangan Bhayangkara di Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) menjadi saksi atas keharmonisan dan semangat kesatuan dalam acara pembukaan Bhayangkara Fun Walk 2024.

Berita trend.com. -Jakarta, 22 Juni 2024. Hari ini, Lapangan Bhayangkara di Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) menjadi saksi atas keharmonisan dan semangat kesatuan dalam acara pembukaan Bhayangkara Fun Walk 2024. Acara ini dipimpin langsung oleh Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), didampingi oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto, serta Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Bhayangkara Fun Walk 2024, yang mengangkat tema “Berjalan Dalam Kesatuan”, tidak hanya menjadi ajang olahraga menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, tetapi juga sebagai wujud nyata sinergi antara Kepolisian, TNI, dan Kejaksaan Republik Indonesia. Acara ini mengundang partisipasi dari para pemimpin dan aparaturnya, termasuk Jaksa Agung Muda Intelijen Reda Manthovani, Sekretaris Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Mukri, Sekretaris Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Andi Herman, serta pejabat teras dari Polri, TNI, dan Kemenkopolhukam RI.

Dalam sambutannya, Kapolri Listyo Sigit Prabowo menekankan pentingnya kebersamaan dan semangat berbagi dalam membangun keamanan nasional. “Kami berjalan bersama untuk memperkuat kemitraan dan persatuan demi mewujudkan Indonesia yang aman dan damai,” ujar Jenderal Listyo Sigit.

Acara ini juga dimeriahkan dengan kehadiran para pejabat tinggi, serta ratusan peserta dari berbagai unsur masyarakat yang turut meramaikan jalan santai ini. Semangat kebersamaan yang terpancar dari acara ini diharapkan dapat menginspirasi persatuan dan kesatuan dalam menjaga kedaulatan dan keamanan bangsa.

Bhayangkara Fun Walk 2024 tidak hanya sekadar ajang olahraga, tetapi juga momentum penting untuk mempererat tali persaudaraan di antara instansi yang memiliki peran strategis dalam menjaga keutuhan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *