Polres OKU Timur Amankan Pengukuhan Tim Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Polres OKU Timur Polda Sumsel bersama TNI melaksanakan pengamanan dan monitoring pada kegiatan pengukuhan Bimbingan Teknis (Bimtek)

Beritatrend.com. -OKU Timur Kamis, 03/10/24. Polres OKU Timur Polda Sumsel bersama TNI melaksanakan pengamanan dan monitoring pada kegiatan pengukuhan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tim Pemenangan H. Lanosin, S.T., M.T., dan HM. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur untuk periode 2024-2029. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Melati Agung, Kecamatan Semendawai Timur.

Kegiatan pengukuhan ini merupakan bagian dari rangkaian tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, yang mendapat pengawasan ketat dari pihak keamanan. Kapolres OKU Timur, AKBP Kevin Leleury, SIK, MSi, melalui Kasi Humas Polres OKU Timur, AKP Edi Arianto, menekankan pentingnya menjaga netralitas dan keamanan selama masa kampanye.

“Kami pastikan bahwa seluruh tahapan Pilkada, termasuk kampanye paslon, berjalan aman dan tertib. Kami juga mengimbau masyarakat untuk ikut menjaga kondusivitas wilayah,” ujar AKP Edi.

Pengamanan di lokasi melibatkan sejumlah personel yang ditempatkan di titik-titik strategis. Selain melakukan penjagaan langsung, mereka juga memantau situasi di sekitar untuk mencegah potensi gangguan keamanan. Langkah ini diambil untuk memastikan proses pengukuhan Bimtek berlangsung tanpa gangguan, serta menjaga keamanan warga setempat.

Selama kegiatan, situasi di lapangan terlihat kondusif, tanpa laporan gangguan keamanan yang signifikan. Polres OKU Timur berkomitmen untuk terus memberikan pengamanan maksimal hingga hari pemungutan suara.

Dengan hadirnya aparat di setiap kegiatan kampanye, Polres OKU Timur berupaya memastikan bahwa proses demokrasi di daerah ini berlangsung lancar dan damai, menjadikan Pilkada 2024 sebagai momentum yang aman dan tertib bagi seluruh masyarakat. (Nurdin SIP). *

Exit mobile version